Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Rangkul Komunitas untuk Galakkan Hidup Bersih

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 Februari 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat, merangkul sejumlah komunitas untuk menggalakkan program hidup bersih bebas sampah. 

"Komunitas mobil yang pertama. Yakni melaksanakan bhakti sosial membersihkan sampah di Tanjung Penghujan," kata Kabid Pengelolaan Persampahan dan LB3M Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Barat, Robiannor, Kamis (22/2/2018).

Adapun jumlah komunitas dalam kegiatan itu, seluruhnya sebanyak 60 orang. Tujuan kegiatan itu untuk mengenalkan hidup bersih bebas sampah.

"Selain itu ada gotong royong dilakukan bersama, DLH, TNI, Relawan Bersatu, Karang Taruna, bagian dari kegiatan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS). Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan seluruh komponen," ucapnya.

DLH juga melaksanakan bakti sosial bersih makam dalam rangka hut 34 Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), bersama kelurahan Sidorejo. Kegiatan bersama komunitas dan beberapa unsur lainnya itu untuk membuka wawasan peduli lingkungan bebas dari sampah. (HARDI/B-11)

Berita Terbaru