Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Hujan Deras, Satu Rumah di Desa Sungai Tendang Hangus Dilalap Api

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2018 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebuah rumah yang juga digunakan sebagai bengkel motor yang berlokasi di Jalan Berdikari RT 6, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hangus dilalap api, di tengah hujan deras yang memgguyur kota Pangkalan Bun da sekitarnya, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Anggota Damkar Kobar Rizky Dwi Fachrozie menjelaskan laporan mengenai peristiwa tersebut masuk ke kantornya sekitar pukul 17.25 WIB.

"Waktu itu kami baru saja pulang ke Markas Damkar usai memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berlokasi di KM 12 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam)," ujarnya.

Saat membersihkan mobil damkar dan peralatan pemadam yang digunakan, ternyata masuk laporan bahwa terjadi kebakaran di Desa Sungai Tendang.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, empat unit mobil damkar segera meluncur ke TKP. Berdasarkan informasi dilapangan, pemilik rumah bernama Saamah. Namun rumah tersebut ditempati oleh anaknya yaitu Andre," jelas Rizky.

Menurut Rizky, lantaran rumah tersebut berkonstruksi kayu, maka dengan cepat api menghanguskan rumah yang terbakar tersebut.

"Penyebab kebakaran lantaran terjadi korsleting listrik dari kamar yang ditempati Andre. Saat api mulai menyambar, Andre sempat berupaya memadamkannya. Namun lantaran mesin pompa air macet, ia kemudian panik. Karena terdapat motor milik pelanggan yang terdapat di bengkel miliknya. Sehingga ia langsung mengamankan motor-motor tersebut agar tidak terbakar," jelas Rizky.

Lokasi rumah tersebut letaknya terpisah dari rumah lainnya, sehingga  hanya rumah milik Saamah itu saja yang terbakar dan tidak sempat menjalar ke rumah lain.

"Sementara ini masih belum diketahui berapa total kerugian materil dari peristiwa ini. Sedangkan korban jiwa atau luka akibat kebakaran tersebut nihil," jelas Rizky.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru