Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Karhutla, Ini Sindiran Gubernur Kalteng untuk Presiden

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan provinsi terluas kedua setelah Papua. Namun perhatian pusat dinilai masih kurang. Hanya, ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), perhatian Presiden menjadi tertoleh ke Kalteng.

“Kalteng ini provinsi terluas kedua setelah Papua, tetapi jarang dikunjungi sama Presiden. Kalau terbakar, baru dikunjungi,” sindir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis (22/2/2018).

Ungkapan ini disampaikan Gubernur saat membuka Seminar Nasional (Semnas) Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan, dan Bencana Asap di Kalteng 2018 yang di prakarsai DPP Inkindo se-Kalimantan.

Gubernur Sugianto juga mengungkapkan keresahannya begitu muncul kebijakan dari pemerintah pusat yang sifatnya ‘top down’ dan memaksa tanpa memerhatikan nasib masyarakat di daerah. Khususnya larangan membakar lahan yang tidak diikuti alternatif solusi.

“Pemerintah pusat sering keluarkan kebijakan, larangan membakar lahan misalnya, tetapi tidak diimbangi dengan kebijakan lain sebagai solusinya. Padahal ini yang dibutuhkan,” sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru