Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Tebas Suami Dengan Parang

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Penganiayaan istri terhadap suami terjadi lagi di wilayah hukum Polres Barito Utara. Kali ini dialami Paulus Togon (52) warga Desa Lampeong I, Kecamatan Gunung Purei.

Paulus mendapatkan sabetan parang oleh sang istri Hat (50) saat masuk ke gubuk kebun di Desa Lampeong II sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (21/2/2018).

Kapolrs Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto Supriyadi menjelaskan saat Paulus datang bersama Alekpou ke gubuk, tiba-tiba istri korban langsung marah dan menyabetkan parang ke arah suaminya sebanyak tiga kali, tapi tidak kena.

Kemudian Hat kembali menyabetkan goloknya ke arah kepala Paulus sebanyak dua kali dan ditangkis dengan menggunakan tangan kanan, sehingga mengakibatkan pelapor mengalami luka robek di telapak tangan dan pangkal tangan kanan.

"Kami sudah menerima laporan dari korban, namun untuk tersangka belum ditahan. Tersangka saat ini hanya dikenakan wajib lapor,” terang Wiwin, Jumat (22/2/2018).

Diterangkan, pasangan ini sebelumnya pernah terjadi perkara yang sama, tapi posisi tersangka dan korban malah sebaliknya yakni Paulus sebagai tersangka dan Hat sebagai korban.

Barang bukti yang diamankan yakni satu buah parang dengan panjang 50 cm dan satu kaos lengan pendek. "Barang bukti surat pernikahan mereka juga masih berada di Kejaksaan Negeri Muara Teweh,” tukasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru