Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak Masyarakat Beli Beras Asli Kotim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengajak seluruh masyarakat agar membeli beras produksi lokal yakni siam epang. Bahkan, ASN pun diwajibkan mengonsumsi beras itu.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Kotim agar membeli dan mengonsumsi beras siam epang," pesan Supian Hadi, Jumat (23/2/2018).

Dia mengatakan, dengan membeli dan mengkonsumsi beras siam epang, maka secara tidak langsung membantu meningkatkan kesejahteraan petani lokal. Sesama warga Kotim harus saling dukung mendukung, guna kesejahteraan masyarakat di daerah ini.  

"Kita tidak dapat membuka lapangan pekerjaan, namun paling tidak membeli produk asli daerah ini yakni siam epang untuk meningkatkan kesejahteraan petani," kata Supian. 

Baginya, sangat disayangkan kalau sampai beras siam epang yang sudah menjadi varietas unggul nasional milik Kotim ini malah gabahnya dijual kepada tengkulak yang berasal dari luar daerah. 

Hal itu dikarenakan, tengkulak tersebut terkadang membeli beras siam epang di Kotim, dan dijual lagi ke daerah ini dengan harga yang lebih mahal. Bahkan merk yang berbeda. 

"Jadi warga Kotim harus bangga dengan siam epang, salah satunya dengan membeli dan mengonsumsinya," tegas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru