Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Perwira Polres Katingan Bergeser

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Februari 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Sejumlah perwira di Polres Katingan digeser. Ada yang menduduki jabatan baru di lingkungan Polres Katingan dan ada yang dimutasi ke Polda Kalteng.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira itu digelar di Polres Katingan, Jumat (23/2/2018).

Perwira yang bergeser di antaranya Kompol Bambang Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda ditarik ke Polda Kalteng untuk menduduki jabatan Kanit 2 Subdit I Politik Satintelkam. Posisi Bambang digantikan Kompol Amriansyah yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Katingan.

Sedangkan posisi Kabagren diserahkan kepada AKP Harjunanto yang sebelumnya menjabat Kasat Pol Air. Sedangkan jabatan Kasat Pol Air dipercayakan kepada AKP Ganda Baru Napitupulu.

Kemudian Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Andika Rama digantikan oleh Iptu Deni Langie.

Lainnya, Kapolsek Katingan Kuala Iptu Muhammad Nor digantikan oleh Ipda Bahrul Ilmi. Sedangkan AKP M Nor menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Katingan.

Dalam prosesi sertijab itu, Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, mengatakan bahwa pergeseran jabatan merupakan dinamika organisasi. Tujuannya sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan, serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri. Mutasi juga sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

"Dengan mutasi dan pergesaran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira. Karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karier dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang," ucap Kapolres Ivan. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru