Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Cempaga - Seranau - Pulau Hanaut Makan Biaya Hampir Rp1 Triliun 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan memulai pembangunan jalan darat dari Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga menuju Kecamatan Seranau hingga Pulau Hanaut, tepatnya perbatasan Pagatan Kabupaten Katingan pada 2018 ini.

"Untuk dana yang dibutuhkan yakni hampir mencapai Rp1 triliun. Guna penyelesaian hingga pengaspalan jalan sepanjang 97 km tersebut," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kotim, Machmoer, Jumat (23/2/2018). 

Pembiayaan pembangunan jalan tersebut akan menggunakan dana multiyears atau tahun jamak. Untuk sementara multiyears dengan dana APBD Kotim, ditetapkan hingga tahun 2020. 

"Menggunakan dana multiyears dan akan dilaksanakan selama tiga tahun hingga beraspal," terang Machmoer. 

Adapun di tahun ini pengerjaannya akan pada Juli 2018. Untuk tahap pertana yakni melakukan pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 31 kilometer atau hingga Kecamatan Seranau. 

"Tahap awal ini dana yang dikeluarkan yakni Rp70 miliar. Sehingga pembangunan pun baru sampai Seranau saja," kata Machmoer. 

Dia berharap, pembangunan jalan tersebut tidak lagi ada halangan. Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena ada beberapa titik yang membuat pembangunan jalan tersebut memakan kebun masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru