Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkada, Warga Gunung Mas Harus Rekam E-KTP

  • 23 Februari 2018 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong mengingatkan kepada masyarakat supaya proaktif melakukan perekaman data KTP elektronik (e-KTP), terlebih menjelang pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.

"Masyarakat yang wajib KTP jangan sampai tidak melakukan perekaman data KTP elektronik," ujar Arton saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Tewah, Kamis (2/2/2018) malam.

Menurutnya, perekaman KTP elektronik sangat penting bagi masyarakat. Pasalnya, di samping supaya terdaftar sebagai pemilih saat ini berbagai program pemerintah juga berbasis NIK dan sangat erat kaitannya dengan KTP elektronik.

"Jangan sampai karena tidak memiliki KTP elektronik atau belum perekaman data KTP elekronik, menjadi kendala mengikuti program pemerintah," ingatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil Kabupaten Gunung Mas, Barthel menyampaikan saat kurang lebih 68% penduduk wajib KTP yang sudah perekaman data dan memikiki e-KTP atau masih ada 32% yang belum perekaman. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru