Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Teken MoU Penanganan Hukum Dengan Kejaksaan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Februari 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri bersama Kepala Kejaksaan Negeri Barsel  Luhur Istigfhar menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang penanganan masalah hukum.

“Mou ini tujuannya untuk membantu penanganan permasalahan hukum perdata, dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan oleh kejaksaan,” kata Bupati, Jumat (23/2/2018).

Selain itu, lanjut dia, untuk pengawalan dan pengamanan pemerintahan, serta pembangunan, dalam upaya percepatan pelaksanaan proyek strategis daerah.

Oleh karena itu, sangat perlu adanya pendampingan, bimbingan, serta supervisi guna kelancaran kegiatan pembangunan infrastruktur, serta sarana kepentingan umum lainnya.

Melalui perjanjian kerja sama ini, Pemkab Barsel akan memperoleh dukungan dari Kejaksaan Negeri selaku pengacara negara sesuai Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI. Dukungan itu berupa bantuan hukum dan tindakan hukum lainnya.

“Supaya implementasi kesepakatan bersama ini berhasil dengan optimal, dan tidak bersifat kontra produktif, maka diperlukan komitmen yang kuat, dan kerja sama lintas sektor dari kedua belah pihak,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru