Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenakalan Remaja Makin Menjadi-jadi, Mobil Anggota Dewan Dipilox

  • Oleh Naco
  • 23 Februari 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo tidak habis pikir dengan kenakalan remaja di Sampit yang makin menjadi-jadi, bahkan mobil pribadi miliknya harus jadi korban setelah dipilox oleh kelompok remaja yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Tidak hanya itu, tidak sedikit rumah warga yang ditinggal dalam keadaan kosong beberapa hari saja mereka cat dengan membuat gambar dan nama kelompok geng mereka menggunakan pilox.

"Seperti di kompleks tempat saya ini beberapa malam ini warga terus berjaga, mengintai remaja yang meresahkan tersebut," kata Handoyo, Jumat (23/2/2018).

Kegiatan remaja yang membentuk geng tersebut menurut Handoyo sudah di luar batas kewajaran, padahal mereka sudah beberapa kali diamankan pihak kepolisian bahkan diberi pembinaan namun nampaknya tidak memberikan efek jera sama sekali.

Handoyo khawatir jika kondisi ini terus menerus terjadi dan dibiarkan, masyarakat yang sudah lama memendam kekesalan bisa saja bertindak menyelesaikan sendiri masalah tersebut.

Tentu hal tersebut menurutnya tidak diinginkan. Maka dari itu ia meminta pihak kepolisian bisa mengambil tindakan.

"Buat remaja itu takut dengan aparat, jangan setiap diamankan itu-itu saja orangnya artinya mereka tidak ada rasa takutnya, apalagi dengan masyarakat, nah ini terkadang membuat masyarakat mau main hakim sendiri," ucap Handoyo.

Dikatakan Handoyo, jika masyarakat bertindak itu berbahaya. Apalagi mereka sudah merasa diresahkan selama ini.

"Pemkab Kotim juga jangan tinggal diam, ini masalah serius jangan sampai masyarakat yang bertindak," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru