Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Kades Jangan Sampai Korupsi Dana Desa!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2018 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberi peringatan kepada ribuan Kepala Desa (Kades) se-Kalteng agar tidak terseret perbuatan korup terhadap Dana Desa.

“Dana Desa (DD) itu jangan sampai dikorupsi. Ini adalah bentuk perhatian kepada desa agar menganggarkan sesuai kebutuhan masyarakat dan digunakan untuk memajukan pembangunan di desa,” tandas Gubernur Sugianto saat memberikan arahan, Jumat (23/2/2018) petang.

Penekanan terkait DD ini Sugianto juga memberikan pengertian, bahwa dana tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah pusat dimaksudkan untuk membangun daerah mulai pinggiran agar tidak banyak terjadi gap atau ketimpangan dengan pembangunan di kota.

“Saya ingin sampaikan beberapa hal. Tujuan dana desa ini supaya tidak ada ketimpangan, mengurangi angka kemiskinan, maka dianggarkanlah kucuran ini melalui APBN,” tandasnya.

Sugianto juga titip pesan kepada para Kades, agar dalam memimpin desanya dilaksanakan dengan arif dan menjaga keberagaman.

“Karena ini tolok ukur. Ini ibarat tiang dalam membangun rumah. Orang hebat tanpa ikhlas, tulus, dan harmonis akan tidak berhasil.”

Kalteng mendapat Anggaran DD dari pusat melalui Kemendes tahun ini sebesar Rp 1,146 triliun.Angka ini lebih rendah bila dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp 1,149 triliun. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru