Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cari Sampel Penggunaan Dana Desa, Gubernur Panggil 5 Kades, Lalu Diberi Bonus

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tidak ingin hanya laporan baiknya saja terkait penggunaan dana desa (DD) yang sudah terkucur selama ini, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mencari sampel dan ingin menanyakan sejauh mana praktiknya.

Sebagai sampel, ia meminta lima Kepala Desa (Kades) dari lima kabupaten di Kalteng dalam rapat kerja Kades Angkatan kedua di Ballroom Swissbell Hotel Palangka Raya, Jumat (23/2/2018) sore, maju ke panggung dimana gubernur berdiri.

Lalu menanyakan untuk apa DD digunakan di desa bersangkutan. “Bapak ibu dari desa mana dan selama ini penggunaan DD untuk apa saja,” tanya Gubernur kepada perwakilan Kades dari lima Kabupaten yang Raker yaitu dari Kotawaringin Timur, Katingan, Kapuas, Barito Utara dan Barito Selatan.

Beberapa di antaranya menjawab dengan baik atas pertanyaan-pertanyaan gubernur yang juga merembet ke hal-hal umum tentang desa, yang kadangkala Kades yang maju tidak fokus menjawab dengan baik sesuai harapan.

Namun demikian, lima kades ini, dua wanita dan tiga laiki-laki, akhirnya dapat membuat senyum Gubernur.

Merasa apa yang ditanyakan beberapa di antaranya mendapat jawaban memuaskan, Sugianto lalu memberikan bonus. Kelima Kades yang maju tadi, masing-masing diberikan Rp 2,5 juta.

Namun ada satu Kades wanita yang mendapat porsi lebih. Ia mendapat bantuan khusus dari gubernur Rp 15 juta untuk pengembangan UMKM desanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru