Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siaran Radio Ciptakan Pilkada Barito Utara Aman

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Barito Utara mengadakan acara talkshow dalam rangka menciptakan Pilkada dengan aman, tertib dan berkualitas serta nertralias ASN.

Talkshow ini dihadiri Sekda Barito Utara Jainal Abidin, Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik, Wakapolres Barito Utara Kompol Novianto Taryono, Ketua KPU Barito Utara H Alamsyah, Sekretaris Kesbangpol Barito Utara, Ida Hotni Nababan dan Kabid Infokom Barito Utara Ir Rosmadianoor.

Sekda mengatakan dengan dikeluarkannya aturan regulasi maka Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang ikut serta dalam kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sanksi akan diberikan apabila ASN melanggar aturan yang telah diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Sekda sudah jelas ada aturan mengenai PNS/ASN harus bersikap netral dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada.

Untuk itu kepada ASN diimbau menjaga sikap netralitasnya, sebab dalam Pilkada ini ada rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar.

Dia juga mengatakan bagi ASN yang terbukti melakukan pelanggaran, maka sudah tentu ada sanksi yang akan diberikan kepada yang bersangkutan.

Sekda juga menyampaikan dalam menggunakan media sosial harus bijak, jangan sampai ikut dalam mengomentari, like, posting pada media sosial pasangan calon kepala daerah serta larangan dalam mengambil foto bersama dengan pasangan calon kepala daerah.

Kemudian ASN dilarang menjadi nara sumber dalam hal apapun untuk menjaga netralitas dalam pemilu.

Pemerintah Barito Utara sedang melakukan sosialisasi kepada semua SOPD, semua camat dan lurah terkait netralitas ASN dalam pemilu. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru