Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Harus Berikan Wadah Bagi Pembalap di Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2018 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur H Dani Rakhman meminta kepada Pemkab Kotim untuk segera menyediakan wadah bagi para pencinta balapan, karena di Kotim sampai saat ini belum ada tempat yang khusus disiapkan bagi para pembalap.

"Karena akibat tidak ada wadah itu akhirnya jalan raya dijadikan sebagai arena balap (liar), nah ini yang harus segera disikapi oleh pemerintah bagaimana wadah bagi para pembalap di Kotim ini disiapkan," kata Dani Rakhman saat dihubungi Borneonews, Sabtu (24/2/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Deden ini mengaku prihatin melihat kondisi tersebut, di satu sisi tindakan itu sangat membahayakan dan mengganggu pengguna lain, namun di sisi lain akibat kurangnya perhatian dari pemerintah. Padahal jika dikembangkan potensi pembalap di Kotim cukup luar biasa.

"Arena balap ini sudah sejak dulu disampaikan namun sampai saat ini belum terealisasi sama sekali," ujar anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut.

Oleh karena itu, menurut Deden, jika ingin menertibkan para pelaku aksi balapan liar di Kotim pemkab harus terlebih dahulu memberikan solusi untuk mereka.

"Karena yang namanya hobi itu ditertibkan saja hari ini besok mereka main lagi," cetusnya.

Menurut Deden banyak wadah yang bisa dijadikan sebagai arena balap, tinggal bagaimana keseriusan dari Pemkab Kotim saja lagi untuk merealisasikannya. Mengingat di Kotim masih banyak lahan kosong yang layak dan strategis dijadikan sebagai arena.

"Kalau sudah ada tempat khusus disiapkan saya yakin dan percaya tidak akan ada lagi aksi balapan liar tersebut," pungkasnya.(NACO/B-8)

Berita Terbaru