Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kotim Segera Turun ke Lapangan Cek Perizinan PBS

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi I DPRD Kotawaringin Timur dalam waktu dekat akan turun ke sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit melakukan pengecekan terkait masalah perizinan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo saat dihubungi Borneonews, Sabtu (24/2/2018).

"Ada beberapa PBS nanti yang akan kita datangi, kami sudah menjadwalkan kapan kegiatan tersebut kami lakukan," kata Handoyo.

Handoyo belum mau menyebutkan perkebunan mana saja yang akan menjadi sasaran pertama mereka. Pasalnya, kebun yang akan mereka datangi dipilih secara acak. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kegiatan investasi di Kotim. Apakah tertib sesuai aturan atau justru sebaliknya banyak yang melanggar koridor undang-undang.

Menurut Handoyo, apa yang mereka lakukan bukan untuk mencari kesalahan investor, tapi bagaimana kegiatan investasi di Kotim ini dalam pelaksanaannya tidak ada lagi yang melanggar aturan dan ketentuan perundang-undangan.

"Kita mendukung investasi di Kotim ini berjalan dengan baik, namun bukan berarti setiap aktivitas itu dilakukan seenaknya, tidak seperti itu, kita ingin investasi di Kotim taat dengan aturan, agar jangan ada lagi permasalahan yang selama ini terjadi misalnya kasus sengketa lahan, masih ada perusahaan menggarap di luar HGU dan lain sebagainya," tukasnya.

Handoyo ingin investasi di Kotim memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kotim, baik itu dalam hal membuka lapangan pekerjaan, memberikan kewajiban sosialnnya seperti CSR maupun pola kemitraan plasma, hingga program lain yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kotim.

"Karena awal dari hadirnya investasi di Kotim ini memberikan manfaat secara positif bagi masyarakat, khususnya mereka yang berada di sekitar investasi mereka," tandasnya.(NACO/B-8)

Berita Terbaru