Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pemuda Sehat Digelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Arena CFD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Februari 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Masyarakat yang berolahraga pagi di arena car free day (CFD), Jalan HM Rafii, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengerumuni beberapa meja yang berada di Taman Segitiga, Minggu (25/2/2018).

Dengan tertib mereka mengantre untuk mendapat giliran cek kesehatan gratis dalam rangka peluncuran Gerakan Pemuda Sehat (GPS).

Kepada Borneonews, dua orang inisiator gerakan tersebut, yakni Muhamad Fahmirian Noor dan Bryan Iskandar, menuturkan bahwa tujuan mereka membentuk gerakan itu ialah supaya menjadi wadah bagi generasi muda Kalteng yang pernah menempuh pendidikan di luar daerah.

"Setelah kami kembali lagi ke daerah masing-masing dan bekerja dengan berbagai profesi, maka kita sepakat untuk membuat sebuah gerakan sebagai upaya konkret membangun Kalteng," sebut Bryan.

Menurut dia, sebagai langkah awal dan memperkenalkan gerakan itu kepada masyarakat, maka digelar cek kesehatan gratis di arena CFD.

"Ini merupakan langkah awal serta kontribusi aktif kita pada masyarakat. Walau demikian nantinya gerakan ini akan dikembangkan. Bukan hanya bergerak pada bidang kesehatan, melainkan juga merambah pada bidang lain. Seperti enterpreneur, pelatihan kerja, dan berbagai kegiatan lain yang berguna meningkatkan SDM masyarakat," sebutnya.

Muhamad Fahmirian Noor menambahkan, ke depan aksi GPS akan berkembang lebih luas lantaran ada berbagai profesi dan latar belakang pendidikan yang ikut serta dalam gerakan sosial tersebut.

"Kita terdiri dari lintas profesi. Ada yang berprofesi sebagai dokter, apoteker, dan analis kesehatan. Juga ada yang berprofesi sebagai enterpreneur dalam bidang ekonomi dan masih banyak lagi. Ilmu yang telah didapatkan inilah yang nantinya akan kita bagikan pada masyarakat," sebutnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kobar Adi Rahadi atau yang dikenal dengan nama Anang Kupak, mengaku sangat mengapresiasi gerakan pemuda tersebut.

"Ini adalah bentuk konkret sumbangsih mereka pada masyarakat. Tentunya hal yang positif seperti ini harus kita dukung," ujar Anang Kupak.

Berita Terbaru