Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Saber Pungli Kalteng Gelar Sosialisasi di Seruyan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 26 Februari 2018 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi mencegah dan menghentikan aksi pungli di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan.

Kegiatan tersebut dipimpin Itwasda Polda Kalteng AKP Masharsono didampingi Kepala Satgas Saber Pungli Kabupaten Seruyan Kompol Agus Dwi Suryanto yang juga menjabat sebagai Waka Polres Seruyan.

"Satgas Saber Pungli terus menggencarkan sosialisasi ini untuk mencegah dan menghentikan budaya pungutan liar," kata Masharsono, akhir pekan ini.

Dalam arahannya, mantan Kabag Ops Polres Seruyan tersebut mengatakan, agar seluruh masyarakat dan peserta sosialisasi dapat bersama-sama mencegah aksi pungli dan bahkan tidak menjadi oknum pelaku pungli.

"Mari kita bersama-sama menghilangkan budaya pungli, baik itu di Kabupaten Seruyan khususnya maupun di Provinsi Kalimantan Tengah umumnya," katanya.

Sementara, Kepala Satgas Saber Pungli Seruyan Kompol Agus Dwi Suryanto menambahkan, sosialisasi pencegahan pungli telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Seruyan bersama instansi terkait dan dilakukan ke lembaga pemerintah daerah dan sekolah-sekolah.

"Dari polres hingga polsek juga gencar menggelar sosialisasi pungli, baik itu ke lembaga pemerintah daerah hingga ke sekolah-sekolah," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru