Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Tenaga Kontrak Pemprov Kalteng Protes!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Februari 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tes yang diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada tanaga kontrak telah ada hasilnya. Namun ada beberapa di antara mereka yang tidak puas sehingga melakukan protes.

Ini karena beberapa di antaranya dinyartakan tidak lulus kembali menjadi honorer, sehingga diisukan melakukan protes ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Senin (26/2/2018).

Pantauan lapangan, memang ada beberapa tenaga kontrak yang datang ke kantor BKD Jalan Willem AS tersebut, dan berkerumun di sekitar aula BKD. Namun tidak se-ekstrim demo pada umumnya.

Beberapa di antaranya pun akhirnya mendatangi salah satu ruang untuk meminta informasi kejelasan, salah satunya di ruang sub bidang formasi dan seleksi. Di depan ruang tersebut, belasan tenaga kontrak mengungkapkan kerisauannya karena tidak bisa mengecek hasil tes, dan juga mendapat penjelasan dari salah satu staf. 

"Perwakilan saja untuk melihat register tes nanti diberitahukan ke yang lain, dan kalau ada lagi yang ditanyakan silakan di ruangan, kami bantu," ucap salah satu staf tersebut.

Kepala BKD Kalteng Nurul Edy tidak sedang berada di tempat. Ia sedang menghadiri kegiatan siraman rohani ASN yang digelar bulanan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru