Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenaikan Harga Minyak Kedelai Berpotensi Angkat Harga CPO

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 26 Februari 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harga minyak sawit mentah (CPO) menguat pada awal perdagangan Senin (26/2/2018), melanjutkan penguatan pada Jumat lalu berkat dukungan kenaikan harga komoditas pesaing. 

"Untuk itu, harga CPO hari ini memiliki potensi menguat ke 2.572 ringgit per ton, dengan rentang pergerakan di kisaran 2.510 - 2.572 ringgit per ton," kata Tim Analis PT Monex Investindo Futures dalam risetnya, Senin (26/2/2018). 

Menurut Monex, harga CPO sebenarnya masih mendapat sentimen negatif dari lemahnya permintaan serta penurunan produksi yang lebih sedikit dari ekspektasi. 

"Namun kenaikan kompetitornya, yakni minyak kedelai, turut mengerek naik harga CPO dan kemungkinan berlanjut hingga akhir perdagangan hari ini," prediksi Monex. 

Tingkat produksi Malaysia dilaporkan turun sebesar 6,4% pada periode 1 - 20 Februari dari periode yang sama bulan sebelumnya. Penurunan tersebut jauh di bawah ekspektasi pasar yang mengharapkan penurunan dua digit. 

Sementara itu, harga minyak kedelai kembali menguat pada hari ini, mengikuti kenaikan harga kedelai yang berada di dekat level tertinggi satu tahun karena kecemasan akan gagal panen di Argentina akibat kekeringan. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru