Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Gunung Mas akan Lakukan Vaksinasi Rabies di Kelurahan Kurun

  • 26 Februari 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas akan melakukan vaksinasi rabies di Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Selasa (27/2/2018). 

Kemudian vaksinasi rabies akan dilanjutkan di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun, Rabu (28/2/2018) dan Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun, Kamis (1/3/2018).

“Kita sudah menyusun jadwal vaksinasi rabies yang dimulai di Kecamatan Kurun, tepatnya di Kelurahan Kurun pada Selasa (27/2/2018),” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Yuliana Elisabeth,, Senin (26/2/2018).

Pemberian vaksinasi rabies ini dilakukan secara gratis dan dilakukan dengan strategi jemput bola.

Nantinya petugas DPKP akan datang langsung ke rumah warga yang memiliki anjing, kucing atau kera untuk vaksinasi rabies tesebut. 

"Bagi warga yang anjingnya sudah mendapatkan vaksinasi rabies, maka akan mendapat formulir yang menyatakan bahwa binatang peliharaan sudah mendapat vaksinasi. Formulir itu jangan sampai hilang," katanya.

Yuliana berharap kepada masyarakat pemilik hewan peliharaan khususnya anjing agar dapat membantu petugas saat vaksinasi rabies.

Dengan cara mengikat atau mengandangkan anjing peliharaan mereka. Hal itu untuk memudahkan petugas dalam melakukan vaksinasi rabies.

"Selama 2017 kami telah melakukan vaksinasi rabies terhadap 3.171 ekor hewan yang  terdiri atas anjing, kucing, dan kera. Sebagian besar memang anjing yang jumlahnya mencapai 3.163 ekor. Untuk kucing ada tujuh ekor, sedangkan kera ada satu ekor,” tambahnya. (EPRA SENTOSA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru