Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Palangka Raya Gagalkan Upaya Tahanan Kabur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Februari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya berhasil menggagalkan upaya seorang tahanan yang mencoba kabur, Senin (26/2/2018) siang.

Tahanan itu diketahui bernama Derry Alvenso, 22, warga Jalan S Parman, Kota Palangka Raya.

"Sekarang sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan," kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri.

Fikri menuturkan, Derry berencana kabur melalui tembok belakang setinggi 3,5 meter. Dia menarik kabel listrik yang menempel di dinding sebagai alat untuk memanjat.

Namun pada saat sampai di atas, niat Derry untuk menghirup udara bebas gagal total karena ketahuan petugas. Ia pun tertangkap dan kembali menghuni tahanan.

Derry tercatat sebagai tahanan titipan aparat kepolisian. Dia baru menjalani masa tahanan di Rutan Kelas IIA selama 18 hari.

Menurut Fikri, tindakan nekat itu dilakukan karena Derry belum terbiasa menghuni rumah tahanan. Sehingga muncul rasa bosan berlanjut niat untuk melarikan diri.

Saat ini, Derry masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Ini sebagai langkah pengembangan petugas untuk mengetahui apakah ada tahanan lain yang mencoba berniat melarikan diri atau tidak. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru