Demi Keamanan Pilkada Mura, Tokoh Agama Harus Jalin Kerja Sama

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 26 Februari 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Demi keamanan Pilkada Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Juni 2018, tokoh agama harus menjalin kerja sama. Untuk itu, dilakukan silaturahim antara seluruh unsur tokoh agama Kabupaten Mura, Pemkab Mura, jajaran Kejari, Polres Mura, dan Danramil 1013 Muara teweh.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Mura Senin (26/2/18) ini bertema silaturahim tokoh umat agama dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah (Kalteng) dan unsur Polda Kalimantan Tengah. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Dirkantibmas) Kombespol Jafar Sodiq dari Polda Kalteng.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah (Kalteng) H Masrawan, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mencegah isu yang tidak bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pilkada. "Komunikasi antara tokoh agama harus diaktifkan," ungkap Masrawan.

Ia berharap, seluruh tokoh agama dan masyarakat agar bisa terus menjalin kerja sama untuk menciptakan kerukunan antarumat agama. "Jadi jangan sampai kita antarumat beragama menjadi pecah karena berbeda pilihan calon kepala daerah," harap Masrawan. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru