Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Evaluasi Kinerja 2017 dan Persiapkan Pelaksanaan Program 2018

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 27 Februari 2018 - 07:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Evaluasi Pelaksanaan Program 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Program 2018.

Kegiatan yang berlangsung kemarin di Bappeda tersebut dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung serta jajaran pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Seruyan Budi Purwanto mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui secara langsung realiasasi pembangunan dan laporan keuangan yang telah dilaksanakan pada 2017 lalu.

"Selain itu kita juga ingin meminimalisir kendala dan tindak lanjut program pemerintah daerah untuk tahun selanjutnya," katanya saat menyampaikan laporan.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini nantinya juga untuk mengetahui perencanaan serta mempercepat pelaskanaan program daerah, baik yang bersumber dana dari APBD maupun dari APBN.

"Jadi, kita juga akan menginventarisir pelaksanaan program pembangunan," terang Budi, sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, mulai dari triwulan pertama hingga triwulan keempat 2017 capaian kinerja dan realisasi anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 sampai dengan triwulan empat berjumlah 60,19 persen dan realisasi keuangan mencapai 104,24 persen.

"Belum semua perangkat daerah melakukan evaluasi hasil rencana kerja dan menyampaikan kepada Bappeda untuk dijadikan laporan kabupaten ke provinsi maupun pusat," katanya.

Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung langsung memberikan instruksi agar seluruh perangkat daerah segera melaporkan kinerjanya agar capaian kinerja pemerintah daerah tidak senilai itu.

"Ini harus jadi perhatian bersama dan semua perangkat daerah harus meningkatkan kinerjanya," tandasnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru