Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Peduli Sampah Momentum Tingkatkan Kesadaran Kelola Sampah

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Februari 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, tujuan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) untuk meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat terhadap pengelolaan sampah.

"Kita berharap momen ini dapat meningkatkan kesadaran koletif dari seluruh masyarakat Sukamara," ucap Rendy Lesmana, Selasa (27/2/2018).

Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk menumbukan kerja bersama pengelolaan sampah, serta memfasilitasi pengembangan manfaat hasil pengelolaan sampah.

"Ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat bagi masyarakat, serta upaya lewujudkan Indonesia bebas sampah 2020 dan bersih sampah tahun 2025," tuturnya.

Sementara Bupati Sukamara Ahmad Dirman berharap agar menjadi pemicu bagi semua pihak dalam meningkatkan kepedulan kebersihan diwilayah Kabupaten Sukamara, sehingga pada tahun ini wilayah yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam bisa menjadi Kota Adipura.

"Harapan saya dengan peringatab HPSN tahun 2018 ini, dapat menjadi alat pemicu semua pihak untuk peduli terhadap lingkunga," ujarnya,

Dirinya juga menginginkan kepedulian generasi muda terhadap sampah juga bisa lebih meningkat, sehingga semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap permasalahan lingkungan hidup disekitarnya.

"Jadi yang peduli dengan lingkungan itu tidak hanya para orang tua saja, namun juga para pemudanya," harap Dirman. (NORHASABAH/B-5)

Berita Terbaru