Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jekan Raya Prioritaskan Infrastruktur Jalan Menuju Fasilitas Umum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Jekan Raya digelar Selasa (27/2/2018). Camat Jekan Raya, Saipullah mengatakan, meskipun ada 335 usulan yang naik dan dibahas, namun hanya punya 61 slot usulan yang dapat disampaikan ke forum SOPD. Karenanya perlu dibuat prioritas kembali bagi usulan-usulan yang masuk.

"Usulan yang masuk masih seperti biasa didominasi soal infrastruktur, jalan dan drainase. Tapi kita hanya punya slot 61 usulan yang diajukan ke forum SOPD maka kami juga menyusun skala prioritas," kata Saipullah.

Terutama yang diprioritaskan menurut Saipullah yakni jalan-jalan untuk menuju fasilitas umum (fasum).

"Kita prioritaskan infrastruktur yang menuju ke fasum-fasum. Seperti jalan menuju sekolah, rumah ibadah, serta jalan di pemukiman padat penduduk," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penyusunan Program, Bappeda Kota Palangka Raya Andrew V Pasaribu mengatakan bahwa 61 usulan yang diperbolehkan untuk disampikan pihak Kecamatan Jekan Raya ke Forum SOPD nantinya ini dikeluarkan tidak sembarangan dan setiap Kecamatan tidak mendapatkan jatah menyampaikan usulan yang sama.

"Kita ada perhitungan statistiknya, ada skor luas wilayah, jumlah penduduk dan sebagainya maka keluarlah angka 61 usulan yang kita perhitungkan akan dapat mewakili suara usulan masyarakat," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru