Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Canangkan Program Sedekah Sampah

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Februari 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahkad Dirman secara resmi mencanangkan Program Sedekah Sampah Sukamara (3S). Program tersebut menjadi salah satu solusi terhadap pengelolaan sampah berbasis masyarakat melalui pendekatan kesehatan dan agama.

"Program 3S ini dimaksutkan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bijak dalam mengelola sampah serta memanfaatkan keberadaan bank sampah yang ada di wilayah kita," ucap Dirman di sela pencanganan itu, Selasa (27/2/2018).

Dirman berharap dengan telah dicanangkannya Program 3S akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk dapat memilah sampah yang masih bisa dimanfaatkan dengan dijual kepetugas atau kader lingkungan.

"Dengan adanya program 3S ini masyarakat dapat menjaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan," pinta Dirman.

Lanjutnya, program yang baru dilaksanakan ditahun 2018 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meraih penghargaan dan menjadi Kota Adipura, sehingga untuk menciptakan hal tersebut perlu adanya kerjasama semua pihak termasuk masyarakat.

"Harapan kita ini bisa meningkatkan kebersihan lingkungan, sehingga tahun 2018 kita bisa mendapat gelar Kota Adipura," harap bupati dua periode tersebut. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru