Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barsel Kick Off  Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif

  • Oleh Uriutu
  • 27 Februari 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar kickoff penandatanganan kontrak secara kolektif di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Selasa (27/2/2018).

“Maksud dari kegiatan ini untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan pada 2018. Dan tujuannya mengoptimalkan serapan anggaran APBD,” kata Bupati Barsel Eddy RS.

Ia juga mengingatkan kepala SOPD bahwa saat ini sudah memasuki pekan terakhir Februari. Artinya tinggal satu bulan lagi triwulan I akan berakhir.

Adapun target realisasi pada triwulan I yakni 20%-30%. Bupati khawatir target itu tidak terealisasi. Penyebabnya, kickoff penandatangan kontrak baru dilakukan akhir Februari.

“Saya berharap kekawatiran ini tidak menjadi kenyataan. Karena masih ada waktu satu bulan lagi bagi seluruh perangkat daerah untuk memacu dan berlari kencang memenuhi target itu,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi SOPD atau perangkat daerah yang sudah bisa melakukan penandatangan kontrak. Meski persentasenya masih kecil.

Ia berharap, SPOD yang telah menandatangi kontrak bisa memotivasi instansi lainnya untuk melakukan hal yang sama atau bahkan lebih lagi.

“Dalam hal ini kinerja kepala perangkat daerah akan saya pantau dan evaluasi termasuk dalam mempercepat proses pengadaan barang dan jasa,” sebut dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru