Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Penyandera Tim Sukses Pasangan Calon Dilumpuhkan

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Dua orang penyandera tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Jaya berhasil dilumpuhkan oleh anggota Crisis Responsive Team (CRT) Polres Barito Utara.

Dalam penyergapan kedua pelaku, seorang di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas.

Demikian adegan yang ditampilkan jajaran Polres Barito Utara saat simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar di halaman kantor bupati, Selasa (27/2/2018).

Simulasi disaksikan oleh ratusan warga, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara, Pjs Bupati beserta jajarannya.

Pantauan Borneonews, dalam simulasi itu anggota CRT menunjukan tindakan dalam penanganan berbagai keadaan selama berlangsungnya pilkada. Mulai dari pengaman saat terjadi keributan antar pendukung kedua pasanagan calon, demo, sampai dengan kejahatan pada level serius.

Salah satu pertunjukan dalam simulasi Sispamkota yakni upaya penyelamatan ketua tim sukses salah satu calon bupati yang disandera penjahat.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, simulasi kali ini melibatkan 250 personel gabungan, yang terdiri dari 220 anggota Polri dan 30 personel TNI.

Disampaikannya pula bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Sispamkota ialah untuk menunjukkan kesiapan aparat dalam menjaga kamtibmas selama pilkada. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru