Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kesehatan Jangan Gaptek

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perkembangan teknologi menjadi arus yang tidak terbendung. Terkait itu, petugas kesehatan diminta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman alias lebih melek teknologi. 

"Petugas kesehatan tidak hanya sebatas mengobati pasien atau tindakan medis lainnya. Namun juga harus melek teknologi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, Faisal Novendra Cahyanto, Selasa (27/2/2018).

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan karena saat ini sistim dan standar pelayanan kesehatan semakin tinggi. Dan hal itulah yang harus diimbangi dengan peningkatan SDM petugas kesehatan. Karena kalau sampai tidak mengikuti perkembangan, maka pelayanan kesehatan di daerah ini semakin tertinggal.

"Saat ini baik laporan maupun hal lainnya melalui media elektronik. Bukan seperti dulu lagi, jadi petugas kesehatan juga harus menguasai hal tersebut," kata Faisal.

Dia menambahkan, saat ini berbagai macam hal tentang kesehatan sudah menggunakan teknologi canggih. Itu menuntut SDM petugas kesehatan mengikuti perkembangan zaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru