Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar: Pilkada Serentak Jadi Momentum Pemanasan 2019

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2018 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 ini diposisikan Partai Golkar sebagai ajang pemanasan menghadapi momentum lebih besar yaitu tahun politik 2019.

Dua agenda besar di tahun depan, yaitu Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Demikian disampaikan Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jawa dan Kalimantan DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, usai Rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Selasa (27/2/2018).

“Kita jadikan Pilkada 2018 sebagai momentum pemanasan mesin partai dalam rangka persiapan Pileg dan Pilpres pada 2019,“ kata Nusron, yang juga mantan Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor ini.

Menurut Nusron, apabila di momen Pilkada yang jadi ‘tester’ mesin partai ini tidak menang, justru menjadi sulit ketika berlomba di momen Pileg dan Pilpres mendatang.

“Kita akan kesulitan menang dalam Pileg kalau dalam Pilkada kita tidak menang. Karena itu, ini kita harus menang di Pilkada. Dari target 11 Pilkada kabupten se Kalteng ini, 100 persen harus menang. Usahanya harus 100 persen, karena ini target kan,” tandasnya.

Sementara mengenai Rakornis yang yang dihadiri para calon dari 11 kabupaten/kota di Kalteng ini, secara spesifik Nusron mengatakan adalah untuk konsolidasi kekuatan partai berlambang beringin ini dalam rangka Pilkada 2018. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru