Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 11 Calon Pilkada, Ada 4 yang Dikhawatirkan Golkar Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2018 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) optimistis tujuh pasangan calon yang diusungnya di Pilkada Serentak 2018, dari 11 Pilkada kabupaten/kota, sudah ‘landing’ alias memimpin elektabilitas. Dengan angka ini sehingga masih ada empat daerah yang mengkhawatirkan.

Itu setidaknya menurut survei internal partai berlambang beringin itu.

Sedangkan bagi empat daerah yang disebut masih mengkhawatirkan perlu upaya keras. Karena posisinya belum memimpin elektabilitas sementara. 

“Tujuh pasangan calon sudah mendekati angka akurat, menang. Yang empat ini perlu perjuangan ekstra untuk menaikkannya,” ungkap Ketua DPD Golkar Kalteng H Ruslan AS, Selasa (27/2/2018).

Ia pun menekankan optimistis dalam dua tahun politik ini, Golkar sanggup menguningkan Kalteng dalam ajang Pilkada Serentak.

Kader Golkar diminta untuk bahu-membahu mengamankan target ini. Dengan perolehan yang bagus di Kalteng, praktis akan pula sangat menyumbang angka nasional untuk kemenangan Golkar di kancah Pemilu Legislatif 2019.

“Tahun ini tahunnya Golkar, kita siap kuningkan Kalteng,” pungkasnya.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jawa dan Kalimantan DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, target 100 persen menang harus diletakkan sebagai perjuangan bersama.

Semua kader bergerak dengan penuh keyakinan. “Namanya politik itu perjuangan, ekstra itu ya harus, dan tidak hanya yang empat itu. Kita tidak boleh terlalu yakin juga tidak boleh terlalu pesimistis. Yang penting jalankan, konsolidasi kekuatan, konsolidasi ide, dan konsolidasi isu, saya yakin bisa menang,” tandasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru