Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Keliling Terus Diaktifkan di Gunung Mas

  • 28 Februari 2018 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Yokdie terus mengaktifkan mobil perpustakaan keliling untuk melayani masyarakat guna memudahkan masyarakat membaca buku agar menambah ilmu pengetahuan.

"Minimal satu kali satu bulan, mobil perpustakaan keliling kami manfaatkan untuk menjangkau desa-desa di sekitar Kuala Kurun," kata Yokdie, Rabu (28/2/2017).

Dia menyampaikan di mobil perpustakaan keliling tersedia berbagaimacam jenis buku. Baik itu buku bacaan, buku terapan dan juga ada buku pelajaran. Setiap ada kunjungan mobil perpustakaan keliling, lanjutnya, masyarakat cukup antusias untuk membaca.

"Memang jangkauan mobil perpustakaan keliling masih terbatas, namun kami berupaya memberdayakan perpustakaan keliling," ucapnya.

Di samping itu pihaknya juga melayani masyarakat yang ingin membaca di kantor perpustakaan dan kearsipan. Masyarakat juga diharapkan menjadi anggota perpustakaan.

"Bila menjadi anggota perpustakaan, akan diperbolehkan meminjam buku untuk dibaca di rumah," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru