Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penempatan Tenaga Pendidik dan Kesehatan di Barito Utara Belum Merata

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2018 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Sastra Jaya mengatakan perlu ada perhatian dari pemerintah daerah untuk pemerataan tenaga pendidikan dan kesehatan di daerah pedesaan.

Pasalnya, setiap melakukan kunjungan kerja ke desa sangat banyak sekali keluhan dan usulan yang disampaikan warga mengenai kurangnya tenaga pendidikan dan kesehatan.

Sastra mencontohkan hampir di perdesaan tenaga pengajar yang berstatus PNS hanya beberapa orang saja. Bahkan ada yang hanya dua orang, tiga orang bahkan satu orang saja.

Kemudian untuk sarana kesehatan, di Desa Buntok Baru juga tidak ada tenaga medis bertugas, padahal di desa tersebut sudah ada Puskesmas Pembantu. Jadi kondisi ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Kita juga tidak tahu apakah di tenaga kesehatan dan pendidikan ini kurang atau apa. Namun diharapkan masyarakat yakni adanya penambahan atau pemenuhan kebutuhan akan tenaga di dua bidang tersebut,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut anggota komisi I itu, kendala di lapangan yang sering dikeluhkan yakni bidang pendidikan dan kesehatan. Padahal bidang ini menjadi prioritas pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI)   

Berita Terbaru