Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap-Siap! 1-21 Maret Satlantas Polres Kobar Gelar Operasi Simpatik Telabang 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Februari 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bagi pengendara kendaraan bermotor agar kembali memeriksa kelengkapan berkendaranya seperti SIM, STNK serta aksesoris keamanan berkendara seperti helm dan spion, karena mulai Kamis (1/3/2018) hingga Rabu (21/3/2018) digelar operasi lalu lintas Simpatik Telabang 2018. 

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, Rabu (28/2/2018) menjelaskan, operasi ini digelar guna mengingatkan kembali bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

"Ada hal baru yang diterapkan dalam operasi simpatik telabang kali ini. Karena kita juga memberlakukan catatan perilaku berlalu lintas bagi pengendara. Sehingga tertib tidaknya pengendara tersebut berlalulintas akan menjadi catatan kita yang nantinya akan dijadikan sebagai pertimbangan dalam perpanjangan SIM," jelas Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, dalam operasi tersebut juga dilakukan langkah teguran simpatik hingga tindakan tilang bagi pelanggar yang melanggar aturan lalu lintas.

"Pastinya pelanggaran yang berpotensi membahayakan diri dan pengendara lain dijalan, akan kita tindak tegas. Kemudian dalam hal penetapan tilang, kita menerapkan sistem e tilang, di mana pembayaran tilang tersebut akan dilakukan oleh pelanggar melalui bank."

Setelah memgikuti sidang dan putusan Hakim sudah keluar atas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan, bila ada kelebihan denda tilang pastinya akan dikembalikan," lanjutnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru