Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

557 Siswa di Kotawaringin Timur Ikuti Olimpiadi Sains Kabupaten tingkat SMA dan MA

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 557 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2018. 

"Tujuan OSK ini untuk mencari bibit yang nantinya dapat membawa nama harum Kotim di kancah provinsi hingga nasional," kata Ketua Panitia OSK 2018, Darma Setiawan yang juga Kepala SMAN 1 Sampit, Rabu (28/2/2018).

OSK dipusatkan di SMAN 1 Sampit, selaku tuan rumah. Dimana kegiatan tersebut dianggap sangat positif, guna menggali potensi anak didik sehingga membentuk pelajar yang berakhlak mulia, unggul dan kompetitif. 

Pelaksanaan OSK ini juga sebagai ajang seleksi peserta untuk nantinya mewakili Kotim pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangkaraya pada April mendatang.

Adapun bidang lomba pada OSK ini sebanyak 9 mata pelajaran, yakni matematika yang diikuti 70 peserta, fisika diikuti 63 peserta, kimia 64 peserta, biologi 74 peserta, dan ekonomi 77 peserta. 

Selain itu ada juga astronomi yang diikuti sebanyak 38 peserta, kebumian sebanyak 53 peserta, geografi diikuti 62 peserta, dan bidang lomba informatika dan komputer sebanyak 56 peserta. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru