Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Istri ASN Harus Bisa Mandiri

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 28 Februari 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para istri aparatur sipil negara (ASN) harus bisa lebih mandiri serta jangan terlalu menggantungkan diri ke suami. Istri ASN harus dapat membantu suami dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN.

"Membantu suami dengan cara berjualan, hal itu juga bisa dilakukan untuk menambah penghasilan agar tidak membebankan para suami yang menjadi tulang punggung keluarga," ucap Ketua Panitia HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nurlaila Hayati Fauzi, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, peran istri itu banyak. Selain menjadi ibu rumah tangga, juga sebagai pendukung suami. "Kami berharap agar para istri-istri lainnya meskipun bukan ASN dukunglah suaminya disaat mereka membutuhkan dukungan dari istri dan anak mereka," lanjutnya.

Hayati juga menambahkan, banyak anggota Dharma Wanita ini yang menjadi wanita karier, bukan hanya ibu rumah tangga saja. Meski begitu, tetap harus mendukung suami. "Selain mendorong dan memberikan semangat suami, kita juga hadir untuk mengangkat nama baik suami kami sendiri," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru