Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov-Himpunan Pramuwisata Kerja Sama Pembangunan Kepariwisataan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selain mendorong sertifikasi hotel bintang dan non bintang, ada satu hal lagi yang menjadi titik perhatian Pemprov Kalteng dalam memajukan sektor pariwisata.

Pemprov Kalteng  menggandeng Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Dewan Pimpinan Daerah Kalteng untuk melakukan kerja sama percepatan pembangunan pariwisata.

Penandatanganan kerja sama dua belah pihak berlangsung disela Rapat Koordinasi Pembangunan yang bertujuan mengevaluasi kinerja pembangunan 2017 dan percepatan pelaksanaan pembangunan 2018 di Aula Bappedalitbang Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (28/2/2018).

“Ruang lingkup kerja sama ini adalah untuk mendukung  dan melaksanakan program kerja Gubernur dalam bidang percepatan pembangunan pariwisata di Provinsi Kalteng,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Guntur Talajan seusai menandatangani dukumen kerja sama.

Bentuk kerja sama dengan HPI ini antara lain melaksanakan kegiatan dalam upaya meningkatkan kompetensi pariwisata, baik dalam bentuk pendidikan formal maupun non formal. Selain itu, juga dalam rangka melaksanakan percepatan sertifikasi SDM pariwisata di Kalteng. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru