Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengaspalan Pelabaran Jalan Trans Kalimantan di Kasongan Dilakukan Malam Hari, Ini Alasannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2018 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Proyek pelebaran Jalan Trans Kalimantan di wilayah Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, terus dikebut. Dalam beberapa hari ini, terlihat sejumlah pekerja lembur, seperti di kilometer satu.

Seperti pantauan Rabu (28/2/2018) malam ini, ruas jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan itu dilakukan pengaspalan. Proyek pelebaran jalan di dalam Kota Kasongan ini dimulai sejak 2016 dengan penganggaran sistim tahun jamak (multiyears).

Pelebaran Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan ini dilakukan sepanjang sekitar 10 Km. Mulai dari sekitar objek wisata Bukit Batu hingga sekitar Jembatan Kasongan.

Pada awal tahun 2018 ini proyek pelebaran tersebut berupa pengaspalan badan jalan. Pekerja memasang plang pengumuman di tengah jalan untuk pengguna jalan agar berhati-hari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan, Alyono proyek pelebaran jalan Trans Kalimantan ini dilakukan agar Kasongan lebih indah dan teratur, terutama arus lalu lintasnya.

"Proyek pelebaran jalan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Katingan dengan tujuan memperindah kota," ujar Alyono.

Alyono menjelaskan, alasan pengaspalan jalan dilakukan malam hari, karena arus lalulintas tidak sepadat siang hari, sehingga pekerjaan bisa lebih lancar dan aman. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru