Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Binaan Kodim 1016/Plk Dominasi Lomba Kreativitas Seni Dan Patriotisme

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Februari 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1016/Palangka Raya berhasil menyapu bersih 10 kategori lomba pramuka yang digelar di SMAN 2 Palangka Raya sejak Kamis (22/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018).

Keberhasilan mereka dalam lomba bertajuk Kreativitas Seni dan Patriotisme (Lokanera) ke XIV golongan Penggalang dan Penegak se-Kota Palangka Raya itu diapresiasi Komandan Kodim (Dandim) 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan itu semua," kata Chandra Adibrata, Rabu (28/2/2018).

Ia menuturkan, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari hasil kerja keras dalam berlatih. Dandim juga menyebut anak didik memiliki jiwa disiplin dan rajin yang cukup tinggi. Selain itu, ilmu yang diajarkan pembimbing juga cepat ditangkap dengan baik.

"Kami berharap setelah SMA mereka bisa lebih mudah diterima di perguruan tinggi. Kemudian bisa juga menjadi modal untuk mendaftar sebagai anggota TNI maupun Polri," tuturnya.

Raihan prestasi di 10 kategori lomba di antaranya, juara I lomba tenda perkemahan penegak putra, juara I lomba tenda perkemahan penegak putri, dan juara I lomba teknologi tepat guna penegak putri.

Kemudian juara II lomba bidang penguasaan dan penalaran ilmu, juara II lomba baca puisi penegak putri, juara III lomba pionering penegak putra, juara III lomba bidang teknik kepramukaan, dan juara umum III penegak putri.

Berkat keberhasilan itu, Dandim tidak hanya sekedar mengapresiasi tapi juga memberikan penghargaan kepada 18 anggota pramuka binaannya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru