Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertahankan Jatah Slot Kalteng, KPID Usulkan Pengganti Kencana TV

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Maret 2018 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Imbas dicoretnya slot Kencana TV, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng berupaya mempertahankan agar jatah Kalteng tetap empat chanel televisi, sehingga diharapkan akan ada pengganti untuk chanel baru.

Dengan demikian, ada jatah baru pascatidak lolosnya Kencana TV yang bermohon kanal siaran di Provinsi ini. Sebab, bersamaan dengan permohonan Kencana TV ini ada enam pemohon lainnya.

“Kita berupaya agar jatah Kalteng tetap empat chanel, jadi apabila Kencana TV ini diputuskan dicoret, ya ada yang menggantinya. Nanti kita meminta agar Kementerian Kominfo memberi peluang penggantian chanel yang ditinggalkan Kencana TV itu,” terang Suhardi, Kamis (1/3/2018).

Selain Kencana TV, lanjut Suhardi, ada tiga pihak lembaga penyiaran swasta (LPS) lainnya yang permohonan slot kanalnya lolos dan hingga kini bersiaran, yaitu Dayak TV, Camar TV, dan Sindo TV atau yang sekarang berganti i-News.

“Dulu yang mengajukan kan ada tujuh. Tetapi saat itu di 2016, oleh Kominfo hanya dibuka empat kanal. Karena yang daftar tujuh LPS artinya tiga gugur. Nah dari tiga ini kita usulkan siapa tahu bisa mengganti slot yang kosong sekarang. Komisioner KPID Kordinator Bidang Perizinan yaitu sdr Henoc akan negosiasi kanal ini di pertemuan Riau agar jatah empat itu tetap ada untuk Kalteng,” tutupnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru