Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Minta Peran Masyarakat Berantas Narkoba

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Maret 2018 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Lilik Hari S meminta peranan masyarakat untuk ikut serta memberantas penyalahgunaan narkoba.

Pentingnya peranan masyarakat itu pula sehingga BNN menggelar rapat kerja program pemberdayaan anti narkoba dan meminta peran aktif masyarakat.

Di 2017 BNN Kalteng mencatat ada 38.981 orang yang tersangkut masalah narkotika. Angka ini naik 1,9% dalam beberapa bulan terakhir.

Lilik Hari S menyampaikan, tenaga BNN sangat terbatas. Karena itu peranan masyarakat memerangi narkoba sangat penting.

"Beberapa bulan terakhir naik 1,9% atau sekitar 42.000 lebih orang terlibat penyalah gunaan narkoba," ujarnya, Kamis (1/3/2018).

"Kami meminta peran aktif masyarakat membantu memerangi narkoba, karena tenaga BNN, TNI dan Polri juga terbatas," lanjutnya.

Lilik juga juga menyampaikan kalau masyarakat tahu ada peredaran narkoba silakan langsung ditangkap.

"Kalau masyarakat mengetahui ada penyalah gunaan narkoba di daerahnya, silahkan laporlan ke BNN atau langsung saja ditangkap, namun jangan dihakimi," lanjutnya lagi.

BNN Kalteng berharap dengan digelarnya rapat anti narkoba dan peran masyarakat bisa mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih Narkoba). (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru