Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ogoh-ogoh Orangutan di Pelabuhan Tanjung Puting Dirusak Orang tak Dikenal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2018 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada saja ulah orang yang bertanggung jawab yang merusak benda di ruang publik. Contohnya adalah ogoh-ogoh orangutan di Pelabuhan Tanjung Puting, Kumai Hulu,  Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rusak akibat dibakar oleh orang tak dikenal.

Salah seorang pelaku wisata di Kecamatan Kumai, Nasir yang memiliki akun Facebook ABG Tua, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 07.42 WIB dengan nada geram memposting ogoh-ogoh orangutan yang rusak lantaran dibakar tersebut.

"Apa salah kalo patung org hutan ini ada di tempat ini,tapi kenapa ada tangan jahil yg membakar patung ini, apa kh dia minta makan sama org yg bakar yaa," ujar akun Facebook Abg Tua tersebut.

Dari foto yang dilampirkannya dalam postingan tersebut, nampak jelas bagian muka, tangan dan kaki ogoh-ogoh orangutan tersebut rusak terbakar.

Arang sisa pembakaran juga terlihat dilantai selasar Pelabuhan Tanjung Puting Tempat diletakkannya ogoh-ogoh tersebut.

Keruan, postingannya menuai keprihatinan dari rekan-rekannya.

Rata-rata mereka kesal dengan ulah orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Seperti yang disampaikan oleh akun Facebook Bambamg Syahruni.

Ia sangat menyayangkan ulah orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

 Akun Facebook Abg Tua
Akun Facebook Abg Tua

"Kita sangat2 menyayangkan kepada oknum2 yang tidak bertanggung jawab yang melakukan hal ini, harusnya kita semua bisa menjaga karena ini adalah salah satu icon wadah kita Kumai," ujarnya.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru