Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa SMA/SMK di Barito Selatan Ikuti Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi 

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2018 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sedikitnya 300 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Barito Selatan mengikuti bimbingan masuk perguruan tinggi dan akademi 2018.

Kegiatan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan tambang batubara yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (1/3/2018).

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang siswa SMA dan SMK untuk menapaki perguruan tinggi,” kata manajer CSR, Ono Karno.

Dia mengatakan dengan adanya wawasan bimbingan ini mereka nantinya berminat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, masuk Polisi, TNI dan IPDN.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Polres, Kodim dan Disdik Barito Selatan. Selain itu ada juga program beasiwa yang sasarannya siswa kurang mampu dan yang berprestasi.

“Meski demikian nanti akan ada seleksi yang dilaksanakan oleh disdik bagi siapa yang terpilih itu yang kita kirimkan  ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Tahun ini program beasiswa sudah berjalan dan ada 24 siswa yang dikirim kuliah keluar. Jumlah ini setiap tahun berubah menyesuaikan dengan anggaran. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru