Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Barsel Gelar Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi dan Akademi

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Pendidikan Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta mengadakan bimbingan masuk perguruan tinggi dan akademi.

Sekretaris Disdik Barsel, Edi Suharto mengatakan, bimbingan masuk perguruan tinggi dan akademi ini ditujukan kepada para pelajar SMA dan SMK kelas III.

“Kami berharap kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini bisa menjembatani siswa yang lulus SMA/SMK masuk perguruan tinggi dan akademi. Untuk akademi kita hanya memilih tiga yakni masuk Polisi, TNI dan IPDN,” kata Edi Suharto, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, kegiatan ini untuk menambah wawasan mereka, masuk perguruan tinggi dan akademi itu dibutuhkan pengetahuan. Artinya, lanjut dia, tidak serta merta bisa langsung masuk.

Persiapannya diperlukan pengetahuan yang disampaikan hari ini. Ia menambahkan, bimbingan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong minat mereka untuk bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi di universitas atau sekolah-sekolah akademi pemerintahan baik itu akademi TNI, Polri dan depertemen dalam negeri. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru