Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blok Pasar Baru Kasongan Banyak Kosong

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah blok di Pasar Baru Kasongan yang baru selesai dibangun tahun 2017 lalu, ternyata saat ini masih banyak tidak ditempati alias kosong. Hal itu menuai komentar dari sejumlah kalangan. Pasalnya, jika semua blok terisi maka suasana pasar juga akan semakin ramai.

"Kita tidak tahu alasannya kenapa, padahal pemerinah daerah sudah membangun blok-blok pasar yang baru ini. Tapi ternyata banyak yang tidak ditempati," kata Arif, warga Kasongan, Kamis (1/3/2018).

Sementara menurut Hamdi, warga lainnya, menyebutkan berdasarkan informasi yang diterima, tidak ditempatinya sejumlah blok di Pasar Kasongan ini karena dipengaruhi daya beli masyarakat Kasongan yang cenderung menurun.

"Sebelumnya ada teman saya juga yang berminat menyewa blok pasar itu mau jualan pakaian. Tapi setelah melihat daya beli warga yang turun akhirnya tidak jadi nyewa," ujar Hamdi.

Dari puluhan blok di Pasar Kasongan, hanya sebagian kecil yang disewa untuk berjualan. Selebihnya tampak kosong dengan rolling door yang tertutup rapat. Dari informasi juga, blok-blok kosong ini sebagian sudah ada penyewanya, namun tidak kunjung ditempati. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru