Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Selat Kekurangan Komputer Untuk UNBK

  • 01 Maret 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- SMPN 2 Selat menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMPN 2 Selat Kadeni mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan, baik secara akademis berupa materi pelajaran sampai pada sistem pelaksanaan.

"Kami sudah mempersiapkan para pelajar, baik belajar di sekolah maupun belajar tambahan di luar jam sekolah," kata Kadeni saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/3/2018).

Ia menyebutkan, rencananya pada pekan pertama Maret ini, pihak sekolah akan melaksanakan tryout (uji coba). Sebelumnya, sudah dilakukan simulasi dan saat ini masih dilakukan perbaikan jaringan terutama arus listrik PLN.

"Rencananya kami melaksanakan tryout bagi peserta didik bulan Maret dan April 2018 nanti,"ungkapnya.

Untuk fasilitas komputer, lanjut dia, masih minim. Sehingga pada pelaksanaan nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan SMKN 2 Selat.

Karena standard UNBK mandiri, idealnya 67 unit komputer. Sedangkan SMPN 2 Selat baru memiliki 35 unit komputer.

"Untuk peserta didik yang ikut UNBK 2018 ini sekitar 170 orang. Sehingga masih kekurangan fasilitas penunjang."

Ia berharap, pada 2018 ini kualitas hasil UNBK mencapai rata-rata 9 sampai 10. Sehingga mendongkrak mutu pendidikan dan popularitas sekolah.

"Kami dari pihak sekolah sangat berharap kualitas nilai yang didapat pelajar nanti bagus. Sehingga menjadi rujukan untuk masuk ke sekolah vaforit. Peran orang tua juga sangat penting untuk mengontrol waktu anak di rumah. Supaya nilai UNBK tidak anjlok nantinya," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru