Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

264 Siswa Dari 12 SMA Sedarajat Bersaing Dalam Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebanyak 264 siswa dari 12 SMA sederajat mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Barito Utara yang dibuka Rabu (1/3/2018). Olimpiade itu dipusatkan di SMAN 2 Muara Teweh.

Sebanyak 12 sekolah itu yakni SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, SMAN 3 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, SMAN 5 Muara Teweh, SMAN 1 Lahei, SMAN 1 Teweh Baru, SMAN 1 dan 2 Gunung Timang, SMA Persiapan Montallat, SMAN 1 Teweh Timur, dan MAN Muara Teweh.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Feriansyah mengatakan, Olimpiade Sains itu melombakan sembilan bidang studi yakni matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

“Bagi peserta yang menjadi juara di Olimpiade Sains tingkat kabupaten ini, nantinya akan mewakili Barito Utara dalam ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan April mendatang. Selanjutnya para juara tingkat provinsi nantinya diikusertakan dalam kegiatan Olimpiade Sains tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat, Juli 2018,” sebutnya.

Feriansyah melanjutkan, even itu dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, kemampuan, dan kreativitas siswa pada pengelolaan pendidikan. Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran MIPA di tingkat SMA sederajat.

Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, menumbuh kembangkan kemampuan siswa untuk berpikir sistematis, kreatif dan novatif, menanam sifat kompetitif sejak dini, serta menanamkan rasa kesadaran dan keberanian untuk belajar, menerapkan secara langsung sekaligus bisa berprestasi secara nyata dan optimal.

“Kepada siswa yang mengikuti harapan saya harus betul-betul mengikuti kegiatan itu serta menjunjung tinggi semangat juang, menjaga mental yang tinggi dan kekompakkan demi meraih juara,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru