Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.961 Keluarga di Katingan Dapat Jatah Bantuan Beras Sejahtera

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Maret 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Sebanyak 4.961 keluarga di Kabupaten Katingan mendapatkan jatah bantuan beras sejahtera (rastra) dari pemerintah pusat untuk 2018.

Informasi ini disampaikan pada sosialisasi bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) Kabupaten Katingan yang digelar di ruang rapat bupati, Kamis (1/3/2018).

Menurut Sekda Katingan Nikodemus, penyaluran bansos rastra dan BPNT/perluasan, dilakukan secara bertahap.

"Untuk 2018 ini Kabupaten Katingan dengan sasaran berjumlah 4.961 keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai SK Menteri Sosial," ujarnya.

Untuk kelancaran penyaluran bansos rastra dan BPNT, perlu dibentuk tim koordinasi, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kecamatan.

Tim koordinasi diharapkan dapat bekerja lebih maksimal agar program ini dapat terlaksana sesuai harapan dan mengacu pada tepat mutu, tepat ukuran, tepat sasaran, dan tepat waktu.

Untuk menjaga hal-hal tersebut pemerintah telah menyediakan ruang pengaduan melalui layanan SMS di nomor 1708 dan website www.lapor.go.id.

"Saya menaruh harapan besar kepada saudara-saudara yang mengikuti sosialisasi bantuan pangan non tunai dan bansos rastra, kiranya dapat menyukseskan program ini yang nantinya akan berdaya guna dan berhasil guna serta mengurangi angka kemiskinan di Bumi Penyang Hinje Simpei," harap Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru