Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hore, Pemkab Kotawaringin Barat Segera Buka Penerimaan CPNS

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Maret 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kotawaringin Barat (Kobar) akan segera dibuka. Saat ini Pemkab Kobar membutuhkan 1.777 orang untuk mengisi semua formasi.

Kabar akan adanya penerimaan CPNS ini disampaikan Kabid Penempatan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Nujuludin saat ditemui Borneonews.co.id.

"Sesuai informasi penerimaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) sudah pasti ada dan untuk pelaksanaannyan, tapi saya belum tahu. Karena sesuai informasi yang saya terima peraturan presidennya belum terbit sampai saat ini," kata Nujuludin, Jumat (2/3/2018).

Formasi yang sangat dibutuhkan saat ini guru dan kesehatan, karena seluruh pegawai di Kobar hanya memiliki sebanyak 4.218 orang.

Jumlah 1.777 formasi itu berdasarkan usulan dari beberapa dinas. Sedangkan untuk pengangkatan tenaga kerja honorer menjadi PNS sampai saat ini belum ada.

"Ada PP 48 tentang Pengangkatan Tenaga Kerja Honorer yang mengatur hal tersebut. Bagi tenaga honorer yang berusia paling tinggi 46 tahun dan telah bekerja 20 tahun atau lebih dapat diangkat menjadi PNS setelah melalui seleksi administratif, disiplin, integritas, kesehatan, dan kompetensi," katanya. (HARDI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru