Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAW Taufik Nugraha Tunggu Surat Gubernur Dan DPP PDIP

  • Oleh Ramadani
  • 02 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Politisi PDIP Taufik Nugraha telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2014-2019 karena mencalonkan diri sebagai bupati.

Taufik maju menjadi calon bupati Barito Utara periode 2018-2023 berpasangan dengan Ompie Herby.

Dengan mundurnya Taufik sebagai legislator, maka harus ada penggantinya.

DPRD Kabupaten Barito Utara pun bakal menggelar rapat paripurna dalam rangka pergantian antar waktu (PAW) Taufik Nugraha.

Anggota DPRD Barito Utara Sastra Jaya mengatakan, sesuai dengan urutan yang ada di KPU, PAW Taufik Nugraha adalah Dedi Sumarna.

“Untuk pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan ini harus melalui rapat paripurna DPRD Barito Utara,” kata Sastra Jaya, Jumat (2/3/2018).

Menurut dia, DPRD Barito Utara pada prinsipnya siap melaksanakan rapat paripurna tersebut. Namun, saat ini mereka masih menunggu keluarnya surat keputusan (SK) Gubernur Kalteng, tentang pemberhentian Taufik Nugraha, serta surat SK dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP mengenai pengangkatan Dedi Sumarna sebagai pengantinya.

Kedua surat itu merupakan dasar bagi DPRD Barito Utara untuk menjadwalkan rapat paripurna PAW anggota dewan.

“Prinsipnya kita siap melaksanakan paripurna itu. Cuma kalau menyangkut kapan waktu, pastinya tergantung dengan keluarnya kedua surat tersebut. Begitu surat itu sudah diterima, maka paripurna dalam rangka PAW anggota DPRD Barito Utara ini segera dijadwalkan dan dilaksanakan,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru